Tizen vs Android, mampukah Samsung menyaingi Google

Tidak ada komentar 3099 views

Sistem operasi Tizen adalah sistem operasi yang di kembangkan sendiri oleh Samsung . Dengan merilis sistem operasi mereka sendiri, apakah Tizen dapat menyaingi dan berkompetisi secara independen terhadap Google Android?

Pertanyaan itu sendiri memiliki hubungan yang sangat sedikit dengan sistem operasi Tizen tapi lebih kepada Samsung sebagai merek. Jika Samsung bisa menyamakan kualitas perangkat mobile dengan sistem operasi mereka sendiri dan membayangi Google Android secara keseluruhan, Tizen akan bisa menyaingi Android . Jika tidak, konsumen akan terus menggunakan Samsung bersama OS Android.

Kebanyakan konsumen membeli smartphone yang memiliki desain yang baik, fitur bagus, atau harga yang terjangkau. Sedangkan jenis sistem operasi yang ada di balik smartphone , kebanyakan orang tidak terlalu peduli bahkan ada yang tidak mengerti sama sekali. Hal inilah yang bisa mengakibatkan masalah besar bagi Google, khususnya di pasar negara berkembang di mana tidak ada merek yang dominan atau loyalitas ke sistem operasi tertentu.

Bagaimana Tizen bisa maju?

Dari sisi penawaran, Samsung memiliki tantangan di depan . Untuk mendapatkan jangkauan yang sama seperti Google, Tizen perlu untuk menawarkan atau menyediakan alternatif untuk semua layanan Google yang telah menjadi bagian yang terintegrasi dari Android. Jika tidak, mereka akan memiliki penghalang yang akan menghambat konsumen beradaptasi dengan sistem operasi terbaru.

Samsung memiliki kekuatan dan model distribusi untuk melakukan ini ini jika mereka melakukan dengan benar. Jika Tizen ditangani dengan baik, Samsung bisa mandiri dan tidak harus mengandalkan Android untuk smartphone Samsung.

Bagaiman menurut pendapat Anda tentang Tizen dan masa depan OS ini?

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Tizen vs Android, mampukah Samsung menyaingi Google"