Nexus akan menggunakan Prossesor 64Bit

1 komentar 575 views

Nvidia telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sebuah prossesor versi 64 bit yang di beri nama K1 Denver, pada konferensi teknologi CHIPS HOT.

Denver CPU adalah prosesor v8 kompatibel ARM 64 bit dengan “kinerja yang luar biasa dan efisiensi”, kata Nvidia. Ini adalah yang pertama Android menggunakan prossesor 64-bit , dengan CPU single-core throughput tertinggi, menawarkan kinerja 64-bit industri terkemuka dalam aplikasi single dan multi-threaded, serta untuk multitasking.

Kepler-Class chip Nvidia memiliki “7-cara mikroarsitektur superscalar (hingga 7 bersamaan mikro-ops dapat dilaksanakan per jam), dan termasuk 128KB 4-arah L1 cache instruksi, yang 64KB 4-arah L1 data cache, dan 2MB 16-way L2 cache, yang melayani kedua core. “

 

Apa arti dari semua ini? Pada dasarnya itu berarti bahwa perangkat mobile menggunakan Denver 64-bit Tegra K1 Chip dapat menawarkan kinerja PC baik dalam aplikasi dan web-browsing, dengan memperpanjang umur baterai untuk boot. Ini juga akan lebih mendukung pembuatan konten dan, tentu saja, menawarkan kemungkinan baru untuk game mobile. Beberapa hari yang lalu upleaks tweeted mengatakan bahwa Google Nexus 8 (Nexus 9) akan menggunakan prosesor 64-bit Tegra dan kemungkinana akan menggunakan Tegra K1 Denver.

Ini adalah berita yang sangat baik untuk Nexus 8 karena akan mendapatkan keuntungan awal dari lompatan dalam kinerja, berpotensi membuatnya menjadi salah satu tablet paling menarik di pasar. Nvidia telah menegaskan hal itu sudah bekerja pada Android L untuk Tegra K1 Denver, dan kemungkinan chip ini muncul dalam model Nexus berikutnya yang menjalankan versi berikutnya dari Android, yang akan menjadi yang pertama untuk mendukung komputasi 64 bit.

Sangat menarik dan sangat di tunggu-tunggu kehadiran dari nexus yang menggunakan prossesor 64 Bit.

author
Penulis: 
    1. 5 Alasan Prosesor 64 Bit Bagus Untuk Android . showbagus3 tahun ago

      […] Nexus akan menggunakan Prossesor 64Bit […]

      Balas

    Tinggalkan pesan "Nexus akan menggunakan Prossesor 64Bit"