Fitur terbaru dari IOS 8

Tidak ada komentar 670 views

Setelah Apple merilis iOS 7, Kali ini Apple kembali melakukan update ke versi IOS 8 yang akan dirilis beberapa bulan kedepan . Banyak perbaikan dan penambahan fitur terbaru dan desain ulang .Versi baru, yang akan akan di suntikkan ke perangkat iPhone, iPad dan iPod membawa serta puluhan fitur baru. Beberapa penambahan seperti app Kesehatan . Lainnya, misalnya pembukaan iOS untuk keyboard pihak ketiga . Tapi mungkin kejutan terbesar dari semua adalah pengguna iPhone rata-rata tidak akan menyadarinya, yaitu pengumuman bahasa pemrograman baru dan update besar dengan cara aplikasi dapat dikodekan.

Fitur terbaru dari IOS 8

Dengan iPhone 6 yang akan dirilis pada bulan september, akan di lengkapi dengan layar kaca safir yang lebih besar dan peningkatan kamera, serta menggunakan OS iOS 8 jelas akan menjadi rilis besar bagi Apple .

KEYBOARD

Android sudah lama memimpin dengan dukungan keyboard, tapi tidak akan bertahan lebih lama lagi. Karena iOS 8 akan menampilkan keyboard Apple membuka keyboard untuk aplikasi pihak ketiga … seperti SwiftKey dan Swipe developer pengembang Keyboard. Quicktype – memberikan sugesti kata pada percakapan, berbicara pada siapa, dan apa yang kamu ketik . Ini adalah langkah besar, dan salah satu yang bisa memiliki implikasi besar. Kurangnya pilihan keyboard pihak ketiga telah lama menjadi tongkat untuk Android mengalahkan Apple . 

APLIKASI PIHAK KETIGA

Keyboard bukan satu-satunya hal yang dibuka untuk developer pihak ketiga.Masih ada beberapa aplikasi yang sebelumya hanya boleh di buat oleh pihak Apple.

Take Touch ID. Sebelumnya adalah semacam close shop yang berguna untuk login ke iPhone 5S Anda, tapi sekarang developer dapat membangun Touch ID fungsionalitas ke dalam aplikasi mereka, memungkinkan program keuangan atau password untuk memasukkan tingkat tambahan keamanan di loginnya, atau aplikasi belanja untuk menggunakannya untuk mengotorisasi pembelian..

Notification Centre sekarang juga dapat menambahkan widget pihak ketiga sebagai feed Anda, yang berguna untuk menanggapi pemberitahuan saat Anda mendapatkan pemberitahuan. Jadi, ketika Anda menerima peringatan pesan atau yang lainnya Anda tidak perlu menutup Notification Centre. Membuka foto dan Anda akan dapat menerapkan filter dari setiap aplikasi kamera yang telah diinstal. Sentuh gambar web dan Anda akan dapat pin ke Pinterest. Buka kamera dan Anda akan dapat mengontrol aperture, exposure dan ISO, jika Anda memiliki sebuah aplikasi yang melakukan itu. Dan seterusnya.

Jika Anda kawatir akan keamanan data pribadi Anda dari aplikasi pihak ke tiga, jangan kawatir karena aplikasi pihak ketiga tidak akan memiliki akses ke data pribadi Anda kecuali Anda secara eksplisit memungkinkan mereka untuk meminta izin untuk melakukan sesuatu dan Apple akan mengatakan ya atau tidak.

Dalam kasus Touch ID, misalnya, info sidik jari Anda akan tetap terlindungi pada ponsel Anda. Jika Anda ingin menggunakannya untuk membayar sesuatu , misalnya aplikasi belanja online Apple hanya akan meminta jika sidik jari yang benar telah terdaftar.

Pada dasarnya, ini akan memberikan iOS keterbukaan seperti Android bagaimana aplikasi bekerja dengan satu sama lain, sambil menjaga Apple kontrol utama dari segala sesuatu.

MESSAGE

Pesan juga mengalami perubahan yang cukup bagus seperti mengijinkan kamu untuk mengirim suara. Dan juga memperbolehkan untuk menambah/mengeluarkan orang dari pembicaraan, memberi nama pembicaraan, berbagi lokasi dalam pembicaraan, and memberikan fitur Do Not Disturb Setting untuk tidak menerima notifikasi dari pembicaraan yang spesifik .

SIRI

Bisa kita aktifkan dengan hanya mengucap “Hey Siri!”, terintregasi Shazam serta tambahan terhadap 22 bahasa baru .

Ini hanya sebagian dari fitur terbaru IOS 8, masih banyak lagi fitur fitur lainnya yang dapat Anda di lihat di situs resmi APPLE

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Fitur terbaru dari IOS 8"