Cara mengizinkan Pengunjung Anonim Berkomentar

Tidak ada komentar 569 views

Secara default , pengunjung blog tidak akan bisa meninggalkan komentar di WordPress tanpa memberikan nama dan alamat email ketika ingin berkomentar . Pada artikel ini , Saya akan menunjukkan cara untuk memungkinkan pengunjung untuk mengirim komentar anonim di WordPress . Saya juga akan menunjukkan cara untuk menyembunyikan nama dan email dari form komentar WordPress .

Tutorial ini hasil kerjasama Showbagus dengan Niagahoster.co.id – Penyedia layanan web hosting murah dengan disk space dan bandwidth unlimited, cPanel dan server Indonesia. Menggunakan teknologi hosting yang dioptimasi untuk WordPress, Joomla, dan website PHP lainnya.

Cara terbaik untuk mengijinkan komentar anonim di WordPress untuk membatasi komentar spam adalah dengan mendorong pengunjung untuk menggunakan nama samaran atau nama panggilan , bukan nama asli mereka .

Hal ini dapat membangun sebuah komunitas sementara masih memungkinkan pengunjung untuk menjadi anonim . Pengunjung masih harus memberikan alamat email , tetapi kebanyakan orang yang ingin meninggalkan komentar anonim biasanya memiliki email terpisah untuk ini.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Settings » Discussion dan hapus centang kotak di samping ‘Comment author must fill out name and e-mail’ . kemudian klik save .

menghapus checkbox ini saja tidak akan memberitahu pengguna bahwa mereka dapat meninggalkan komentar tanpa memberikan nama atau alamat email. Anda harus menunjukkan bahwa nama dan email field adalah opsional. Saya juga menyarankan untuk menghapus bidang URL untuk mencegah spam. Untuk melakukan ini, Anda perlu untuk mengubah bentuk form komentar anda. Cukup copy dan paste kode berikut dalam file functions.php theme Anda.

function wpb_alter_comment_form_fields($fields) {

// Modify Name Field and show that it's Optional 
$fields['author'] = '<p class="comment-form-author">' . '<label for="author">' . __( 'Name (Optional)' ) . '</label> ' . ( $req ? '<span class="required">*</span>' : '' ) .
'<input id="author" name="author" type="text" value="' . esc_attr( $commenter['comment_author'] ) . '" size="30"' . $aria_req . ' /></p>';

// Modify Email Field and show that it's Optional
$fields['email'] = '<p class="comment-form-email"><label for="email">' . __( 'Email (Optional)', 'twentythirteen' ) . '</label> ' .
      ( $req ? '<span class="required">*</span>' : '' ) .
      '<input id="email" name="email" type="text" value="' . esc_attr(  $commenter['comment_author_email'] ) .
      '" size="30"' . $aria_req . ' /></p>'; 

// This line removes the website URL from comment form. 	  
	  $fields['url'] = '';

    return $fields;
}
add_filter('comment_form_default_fields', 'wpb_alter_comment_form_fields');

Kode ini hanya menambahkan (Opsional) di sebelah nama dan email dalam bentuk komentar anda. kode ini juga akan menghilangkan URL website.

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Cara mengizinkan Pengunjung Anonim Berkomentar"