Cara Mencegah WordPress Membuat banyak ukuran Gambar

2 comments 1081 views

Secara default, WordPress menghasilkan tiga ukuran setiap gambar yang Anda upload. Themes dan plugin dapat menghasilkan ukuran gambar tambahan yang dapat dengan mudah membuat beberapa ukuran gambar,biasanya antara 5 – 10. Jika Anda memiliki banyak konten bergambar di situs Anda, pasti akan meningkatkan kebutuhan penyimpanan Anda. Pada artikel ini, Saya akan menunjukkan Cara Mencegah WordPress Membuat banyak ukuran Gambar.

Mengapa dan Kapan Anda Perlu untuk Mencegah WordPress Membuat banyak ukuran Gambar

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa ukuran gambar default tidak berbahaya untuk website Anda. Kebanyakan penyedia hosting menawarkan ruang disk yang cukup murah untuk menyimpan ribuan gambar.

Ukuran gambar tambahan yang dihasilkan dan disimpan selama proses upload, sehingga mereka tidak mempengaruhi pengunjung website dengan cara apapun. Jika Anda mengalami masalah dengan penangan gambar atau mengkirim thumbnail, Anda dapat belajar bagaimana cara memecahkan masalah gambar yang umum .

Karena itu, beberapa pengguna wordpress mungkin ingin mencegah WordPress Membuat banyak ukuran Gambar. Sebagai contoh, jika Anda memiliki ribuan gambar, maka salinan dari gambar-gambar ini bisa membuat ukuran cadangan sangat besar. Hal ini juga akan menjadi memakan waktu untuk Anda dan juag Plugin backup untuk menyiapkan dan menyimpan backup ke cloud. Terakhir, jika Anda tidak ingin menggunakan beberapa ukuran gambar, menonaktifkan mereka akan menghemat hardisk Anda.

Menghentikan WordPress Dari Membuat salinan Gambar dalam ukuran yang berbeda-beda

Pertama, Anda perlu memahami berapa banyak salinan dari suatu gambar yang diupload dan dihasilkan oleh WordPress. Secara default WordPress menghasilkan tiga ukuran gambar, untuk thumbnail, menengah, dan besar. Terlepas dari ukuran gambar ini, Anda theme WordPress yang juga mungkin memiliki ukuran gambar sendiri untuk fitur thumbnail image / post , slider, dan fitur lainnya.

Anda perlu masuk ke root situs web Anda menggunakan klien FTP untuk mencari tahu berapa banyak salinan gambar situs WordPress Anda.

Mulailah dengan meng-upload gambar ke situs Anda dari admin area Anda. Selanjutnya, hubungkan ke situs web Anda menggunakan klien FTP, atau menggunakan file manager cPanel. Sekarang masuk ke /wp-content/uploads/ direktori. File gambar yang Anda upload disimpan dalam tahun dan bulan di direktori. Setelah anda berada di direktori, Anda akan melihat semua gambar yang dihasilkan oleh WordPress.

Seperti yang Anda lihat dalam gambar di atas, instalasi blog WordPress Saya menghasilkan 8 salinan dari setiap gambar. Delapan gambar ini adalah default image WordPress ukuran thumbnail, menengah, dan besar. Dua ukuran lain yang dihasilkan oleh themes.

Anda dapat menghentikan WordPress dari membuat ukuran gambar default dengan cara masuk ke settings »Media di admin area . Di sana Anda akan melihat ukuran gambar default yang telah ditetapkan oleh WordPress. Anda perlu mengatur ukuran ini menjadi 0 yang akan mencegah WordPress dari menghasilkan ukuran gambar default ketika Anda meng-upload gambar baru.

Catatan: WordPress menggunakan ukuran gambar thumbnail untuk galeri , jadi jika Anda menetapkan size nol, maka tampilan galeri Anda mungkin tidak bekerja dengan baik.

Ukuran gambar lainnya dihasilkan oleh themes WordPress. Anda biasanya dapat menemukan kode ukuran themes dalam file functions.php themes Anda. Cukup cari baris kode yang berisi add_image_size. akan terlihat seperti ini, dan mungkin ada beberapa baris tergantung pada berapa banyak ukuran gambar themes Anda:

add_image_size( 'homepage-thumb', 220, 180, true );

Menghapus baris ini akan menghentikan themes tersebut membuat beberapa ukuran gambar.

Anda juga perlu mencari baris yang berisi set_post_thumbnail_size. terlihat seperti ini:

set_post_thumbnail_size( 150, 150 );

Menghapus baris ini akan menghentikan themes menghasilkan ukuran post thumbnail di WordPress.

Harap dicatat bahwa ukuran gambar tersebut dapat digunakan oleh themes Anda untuk memposting thumbnail, slider, lampiran, atau jenis posting custom. Hapus lah jika Anda yakin tidak berakibat fatal terhadap situs Anda.

Saya berharap artikel ini membantu Anda mencegah WordPress membuat beberapa ukuran gambar. Untuk umpan balik dan pertanyaan, Anda dapat meninggalkan komentar di bawah ini

author
Penulis: 
    1. author

      Ari2 tahun ago

      Terimakasih banyak atas sharingnya. Ternyata benar, gambar adalah yang paling rakus memakan disk space di hosting saya selama ini. đŸ™‚

      Balas
    2. author

      info mobil terbaru2 tahun ago

      thanks gan, bagus juga sih untuk menghilangkan gambar yang ukurannya nggak terpakai namun menambah ukuran di disk. Dan juga menambah beban loading ( ini yang penting )

      Balas

    Tinggalkan pesan "Cara Mencegah WordPress Membuat banyak ukuran Gambar"