Cara memperbaiki masalah Samsung Galaxy S4

Tidak ada komentar 451 views
Samsung Galaxy S4  adalah salah satu ponsel Android paling populer yang pernah diproduksi. Tapi popularitas handset ini tidak berarti S4 benar-benar bebas dari masalah. Bahkan ada sejumlah isu masalah yang muncul, Untungnya, banyak masalah ini dapat sangat mudah diperbaiki. Baca terus untuk menemukan perbaikan yang cepat dan mudah untuk masalah Galaxy S4 dan solusi untuk masalah umum.( Baca juga Cara mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S4 )

Baterai cepat habis 

Dengan semakin lamanya usia pemakaian smartphone menyebabkan masalah dengan baterai, tetapi mungkin juga aplikasi yang menjadi penyebabnya.

Anda dapat memeriksa mana aplikasi yang telah diinstal yang menjadi penyebab borosnya pemakaian baterai Anda, dengan cara membuka Settings. Ketuk Lebih diikuti oleh baterai dan Anda akan melihat grafik yang menggambarkan bagaimana baterai Anda telah di kuras, serta rincian aplikasi yang menjadi penyebab.

Jika Anda melihat aplikasi yang tidak di gunakan lagi, Anda dapat menghapus aplikasi ini, Anda juga dapat meghentikan pemakaian aplikasi secara manual menghentikan aplikasi tertentu ketika Anda tidak menggunakannya lagi. Caranya cukup tekan dan tahan tombol home untuk membuka daftar Recent Apps dan kemudian gesek setiap aplikasi yang Anda ingin menutup.

Agar baterai lebih tahan lama, juga dapat di lakukan dengan mengaktifkan Power Saving Mode. Di bagian My Device dari Pengaturan, Anda dapat mengaktifkan fitur yang akan membatasi kecepatan prosesor, matikan haptic feedback dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar.Ini juga ide yang baik untuk mematikan semua fitur telepon yang tidak digunakan – seperti Air View, NFC dan sebagainya.
Gesek ke bawah dari atas layar dan tekan tombol ke kanan. Dalam daftar quick setting, menonaktifkan opsi tidak perlu dengan menyentuhnya.

Telepon menjadi panas

Kekhawatiran terbesar di sini adalah bahwa mungkin ada sesuatu yang salah dengan fisik baterai, dan itu adalah overheating – ini pada gilirannya dapat menyebabkan masalah pada baterai . Salah satu cara untuk memeriksa masalah baterai adalah dengan mengeluarkannya dari telepon Anda dan letakkan di permukaan yang datar. Jika ada tonjolan dan ketika diputar baterai dapat berputar denganbebas mungkin merupakan indikasi dari masalah yang perlu ditangani. Mengatasi masalah ini sederhana saja, cukup membeli baterai pengganti, tapi ada baiknya telepon Anda dibawa ke service center resmi untuk diperiksa.

Jika baterai Anda tampaknya secara fisik OK, ada baiknya periksa telepon dan semua aplikasi yang sepenuhnya up to date. Untuk memastikan bahwa Anda memiliki semua update terbaru untuk ponsel Anda, pada bagian settings, tekan About Device. Sekarang tekan Software Update diikuti oleh Update. Ambil apa pun yang terdeteksi dan Anda kemudian dapat memeriksa pembaruan untuk aplikasi Anda. Jalankan aplikasi Play Store, di bagian my aplikasi tekan Update All untuk mengambil setiap patch yang tersedia. Memiliki versi terbaru dari aplikasi Anda selalu baik untuk menghemat baterai.

Restart tak terduga

Ponsel yang tiba-tiba me-restart bisa sangat mengganggu, dan biasanya menunjukkan beberapa jenis masalah. Bisa jadi ada masalah fisik dengan baterai Anda – seperti koneksi yang buruk – tapi kesalahan ini juga bisa berbohong dengan perangkat lunak. Seperti dijelaskan di atas, itu adalah ide yang baik untuk memeriksa telepon dan  update aplikasi untuk memastikan bahwa ini bukan penyebab restart.

Jika Anda telah memilih untuk memperluas penyimpanan Anda dengan menambahkan kartu memori, ini juga bisa menjadi sumber masalah Anda. Coba keluarkan kartu microSD untuk melihat apakah masalah me-restart hilang. Jika Anda menemukan bahwa fungsi telepon normal ketika tidak ada kartu memori yang dimasukkan, saatnya untuk berinvestasi dalam kartu baru.

Masalah Kamera

Banyak pemilik Galaxy S4 melaporkan masalah dengan aplikasi kamera. Sifat yang tepat dari masalah dapat bervariasi, tetapi gejala termasuk aplikasi menutup secara tiba-tiba, gambar tidak ditampilkan dengan benar, dan masalah dengan mengambil foto. Seperti disebutkan di atas, kartu memori rusak dapat menyebabkan masalah tak terduga lainnya, sehingga layak mengeluarkan kartu yang Anda gunakan saat ini atau menggantinya dengan satu sama lain untuk melihat apakah dapat membantu

Anda juga dapat mencoba membersihkan app cache untuk melihat apakah bisa membantu. Buka Pengaturan, buka others dan buka Application Manager. Geser menyeberang ke Semua bagian dan temukan entri untuk aplikasi Kamera. Tekan dan kemudian tekan kedua Hapus cache dan Hapus Data tombol pada gilirannya. Ini perlu diulangi di aplikasi Gallery.

Masalah koneksi Wi-Fi

Ketika Anda berada di rumah, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa telepon Anda kadang-kadang tampaknya memiliki kesulitan melakukan koneksi ke jaringan nirkabel Anda. Hal ini biasanya terjadi ketika sinyal Wi-Fi lemah, tetapi dapat muncul pada waktu lain juga.

Anda mungkin menemukan bahwa Anda terganggu dengan pesan yang memberitahukan bahwa koneksi internet Anda telah dinonaktifkan karena kecepatan lambat. Meskipun hal ini mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi, coba nonaktifkan mobile data – Anda mungkin hanya menemukan bahwa itu membantu. Gesek ke bawah dari atas layar dan beralih ke pengaturan Data Ponsel menjadi off.

Pilihan lain adalah untuk menonaktifkan Wi-Fi mode Hemat Daya. Jalankan dialer dan ketik kode * # 0011 # untuk memasukkan Layanan Mode. Tekan tombol menu dan pilih opsi Wi-Fi. Di bawah judul Wi-Fi Power Save Mode, tekan tombol On sehingga berubah menjadi Off. Tekan tombol kembali untuk kembali ke layar awal.

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Cara memperbaiki masalah Samsung Galaxy S4"