Cara instal Google Play Store secara manual

2 comments 6146 views

Mungkin ada beberapa orang yang memiliki tablet dan smartphone yang tidak memiliki Google Play Store pra-instal . Mungkin juga Anda hanya diberikan akses root sendiri dan sengaja menghapus Play Store, atau melintas custom ROM dan tidak ingin semua aplikasi Google. Untungnya itu super mudah untuk mendapatkan kembali aplikasi Google, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kehilangan semua aplikasi ditawarkan Play Store.

Cara menginstal Google Play Store secara manual

Metode yang paling sederhana adalah menginstal Play Store APK secara manual. APK adalah versi Android dari program exe di komputer Anda. Alih-alih men-download sebuah aplikasi dari Play Store, Anda hanya memuat sendiri tanpa bantuan Play Store. Hal ini tentu saja sangat berguna ketika Anda tidak ingin menginstal Play Store di smartphone Anda.play store

Anda selalu dapat mengambil versi terbaru dari Google Play Store APK pada forum XDA Developers atau Android Police , yang selalu melakukan teardowns besar fitur baru ketika update baru muncul.

Instal langsung dari perangkat Anda

Sekarang, ada dua cara untuk mendapatkan APK yang akan diinstal pada smartphone Anda: langsung atau dari komputer Anda. Saya akan melakukan pilihan yang mudah dulu. Cukup ikuti salah satu link di atas atau melakukan pencarian Google terbaru Google Play Store dan versi download file APK ke Android Anda. Selanjutnya, Anda harus memiliki ” Unknown Sources ” yang diaktifkan pada pengaturan keamanan perangkat Anda. Jangan takut, sumber yang tidak diketahui hanya lokasi di luar Play Store. Setelah Anda menyelesaikan proses Anda dapat menonaktifkan ” Unknown Sources ” lagi agar aman.

 

Jadi, tergantung pada perangkat yang Anda miliki, Anda harus masuk ke Settings dan cari bagian Security. Dari sini gulir ke bawah sampai Anda menemukan kotak centang “Unknown Sources ” dan pastikan diaktifkan / dicentang. Sekarang, masuk ke folder download atau klik pemberitahuan Download selesai pada drop pemberitahuan di bagian bawah , dan meluncurkan APK. Anda akan diminta untuk membaca perizinan dan menerima maka aplikasi akan di instal. Google Play store secara otomatis akan menginstal Google Services Framework, yang digunakan Google untuk menjaga Google Play Store berkomunikasi dengan aplikasi Anda, sehingga tahu kapan harus memperbaruinya. Dan itu saja, membuat akun Google atau masuk dan Anda emas. Proses sideloading sama bekerja untuk semua APKs.

Instal dari komputer Anda melalui USB

Jika metode ini tidak bekerja untuk Anda, Anda tidak memiliki data atau koneksi Wi-Fi pada Android . Jalankan anti-virus untuk mengecek sesuatu di APK terlebih dahulu sebelum memasangnya, Anda dapat download APK ke komputer Anda sebagai gantinya. Kemudian proses yang sama berlaku: mengaktifkan ” Unknown Sources ” dan kemudian menghubungkan perangkat Anda ke komputer dengan kabel USB dan menyalin APK ke Android Anda, dari mana Anda melakukan langkah yang sama seperti di atas, hanya memulai, menerima izin dan log in.

Jika karena alasan tertentu Google Services Framework tidak auto-install, Anda dapat melakukannya secara manual sendiri juga. Hanya memeriksa sumber yang sama yang disebutkan di atas untuk Google Services Framework APK dan menginstalnya juga. Pastikan Anda menginstal APK dari sumber terpercaya dan bahwa Anda telah membaca umpan balik pada situs tersebut untuk memastikan aplikasi berfungsi dengan baik sebelum menginstal. Catatan: tergantung pada jenis perangkat yang Anda miliki, Anda mungkin perlu root untuk menginstal Google Play Store secara manual.

author
Penulis: 
    1. tips dan trik Nokia X . showbagus3 tahun ago

      […] Tip dan Trik Cara instal Google Play Store secara manual […]

      Balas
    2. author

      magri nufeto3 tahun ago

      play store manual

      Balas

    Tinggalkan pesan "Cara instal Google Play Store secara manual"