Acer Liquid S2, Phablet 6 Inch dengan Prosesor Krait 400

Tidak ada komentar 1378 views

SHOWBAGUS.com – Dengan semakin banyaknya phone tablet (phablet) yang mengusung layar berukuran 6 inch di pasaran, Acer tidak mau ketinggalan untuk memproduksi phablet dengan konsep serupa. Secara resmi Acer merilis phablet dengan seri Acer Liquid S2 ke pasaran global.

Kehadiran Acer Liquid S2 ini diharapkan dapat mengganggu dominasi yang dilakukan oleh perusahaan asal Korea, Samsung, dengan seri Samsung Galaxy Note 3 terbaru mereka.

Desain

Menghadirkan layar 6 inch, Acer Liquid S2 dilengkapi dengan layar sentuh dengan teknologi IPS demi sudut pandang yang lebih lebar. Resolusi layar yang mencapai 1920 x 1080 pixel pun menjamin tampilan full HD yang akan sangat memanjakan mata.

Dengan pilihan warna hitam dan merah, Acer Liquid S2 siap bersaing dengan phablet 6 inch lain yang sebelumnya sudah beredar terlebih dahulu di pasaran. Desain luarnya pun terbilang sangat elegan dan modern. Kehadiran tiga tombol fisik penunjang performa pun sangat mencukupi kebutuhan phablet ini akan kontrol penuh bagi penggunanya.

 

Spesifikasi

Dengan ukuran layar 6 inch dan kerapatan resolusi hingga 368 ppi tersebut, tentu saja Acer ikut melengkapi phablet satu ini dengan prosesor grafis yang mumpuni, Adreno 330.

Chipset Qualcomm Snapdragon 800 dipercaya untuk memenuhi kebutuhan sektor dapur pacu pada Acer Liquid S2. Chipset tersebut dilengkapi dengan prosesor quad-core Krait 400. Dengan prosesor ini, clockspeed pun dapat dipacu hingga mencapai 2,3 GHz. Angka yang cukup tinggi dan sebanding dengan para pesaingnya. Untuk mendukung performa dari chipset tersebut, Acer Liquid S2 juga dilengkapi dengan kapasitas memori RAM hingga 2 GB.

Prosesor tersebut nantinya akan mengangkat kinerja dari basis sistem operasi Android ™ 4.2.2 Jelly Bean yang digunakan. Versi OS Android ™ tersebut juga akan didukung dengan user interface Floating yang intuitif dan rapi bagi para pengguna Android ™ pemula.

Untuk segi konektivitas sendiri, Acer Liquid S2 sudah mendukung koneksi internet kelas 4G LTE. Selain jaringan internet provider tersebut, terdapat juga koneksi Wifi untuk alternatif internet nirkabel.

Untuk koneksi antar perangkat maupun pertukaran data nirkabel, tersedia juga sistem koneksi Bluetooth.

Dengan fitur tersebut, Acer Liquid S2 juga masih dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang mencapai 16 GB. Kapasitas tersebut juga masih dapat diekspansi dengan media micro SD sebagai memori eksternalnya.

Untuk segi ketahanan baterai sendiri, kapasitas yang ditawarkan oleh baterainya cukup besar. Angka 3300 mAh menunjukkan betapa Acer mengerti bahwa spesifikasi high-end pun membutuhkan output daya listrik yang cukup besar juga.

Fitur Pamungkas

Yang membuat Acer Liquid S2 ini lebih istimewa lagi adalah kehadiran kemampuan merekam video dengan kualitas ultra HD. Rate video yang dapat direkam mencapai 60 fps.

Hal ini mungkin terjadi berkat kualitas kamera yang digunakan, beserta dengan sensor BSI (BackSide Illumination) yang ditanamkan di dalam phablet satu ini. Adapun untuk kualitas gambar, kamera ini dapat mengabadikannya dengan kualitas resolusi 13 MP.

Verdict

Dengan fitur yang ditawarkan Acer Liquid S2 ke pasaran global saat ini, sepertinya pengguna mendapatkan alternatif di luar smartphone milik Apple maupun Samsung. Acer mampu menghadirkan produk yang cukup kompetitif di sektor spesifikasi.

Sayangnya, belum ada berita yang dapat dilansir mengenai ketersediaan produk ini nantinya di pasaran Indonesia maupun seberapa kompetitif harga yang dibandrol nantinya ke pasar.

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Acer Liquid S2, Phablet 6 Inch dengan Prosesor Krait 400"